Myanmar, kebahagiaan menjadi kenyataan: Yangon

Ofie Wahyudi

1421040908648 Bendera Myanmar

Tulisan saya sebelumnya amburadul, nah yang ini lebih lagi! Ketika saya menulis ini, saya hanya mengeluarkan apa yang ada dipikiran saya. Semoga dimaafkan. 🙂

Ketika menyelesaikan perjalanan dari Hong Kong, saya ditanyai seorang teman. “setelah dari Hong Kong mau kemana Fie?” Saya menjawab.” Mau ke Myanmar!!” Setelah merasakan negara Hong Kong, saya merasakan bahwa tempat saya bukan di negara besar atau maju. Negara maju atau besar seperti Hong Kong dan Singapore pemandangannya adalah suatu negara yang sudah tumbuh pesat dengan menggunakan tekhnologi modern dan bersih, transportasi sudah sangat bagus serta terkonekesi, dan penduduknya sibuk hehehe. Tidak terlalu muluk, bagi saya, jika masyarakat Indonesia sudah bisa membuang sampah pada tempatnya itu sudah saya bilang maju!
Keinginan saya ke Myanmar ternyata diberi kemudahan dengan adanya pembebasan visa bagi WNI mulai Juni 2014! Horreeeeyyyy!! Senangnya!! Karena ketika belum ada berita tersebut, saya sudah mencari tahu bagaimana membuat visa Myanmar. Tapi ternyata…

View original post 1,503 more words

Published by

temukonco

story-teller | food-lover | good-listener | secret-keeper | traveller

Leave a Reply

